Thursday, March 19, 2015

Senja Sunyi di Kopi Baba



Sejak kuliah, gue punya kebiasaan baru yaitu ngacir sendiri alias “ngebolang”. Ngebolangnya bukan ke hutan, gunung atau lautan yaa :D Tapi gak lain ya ke mall, soalnya gampang diakses pake TM (Trans Metro). Jadi ceritanya waktu itu gue lagi bosen di rumah, pengen caw sekaligus maksi. Kebetulan udah sore juga dan gue belum makan sejak bangun. Tiba-tiba keinget jus pokatnya kopi baba yg gue liat di IG. Walhasil dari rumah gue udah nawaitu mau makan di sana ntar. Setelah ngiter-ngiter, akhirnya gue mlipir juga ke Kopi Baba yang berada di lantai 1 mall SKA itu. Gue langsung nyari menu jus pokat yg gue pengen itu (lupa namanya), terus makannya gue pesen lumpia thailand. Soalnya itu katanya salah satu menu favorit di sini. Jus gue dateng duluan sebelum lumpia-nya. Lumpia lumayan lama datengnya, ada mungkin sekitar setengah jam. Sampe ada ibu-ibu yg datengnya sesudah gue udah sewot bolak-balik nanyain lumpia pesenenannya. Gue denger waitress nya bilang “lagi dibikin buk, agak lama memang bikinnya.” Sampe 2 waitress berbeda yang dia panggil, pesenennya belum jg dateng. Gue masih sibuk sama gadget, ngilangin suntuk karena pesenannya lama banget datengnya. Es krim cokelat di atas jus pokat gue udah mulai cair saking lamanya. Begitu gue liat ada seporsi lumpia di meja kasir, gue langsung ngarep itu pesenenan gue, bukan si ibu tadi. Soalnya kan seringan gitu. Kalo yang mesen masih kecil/muda, biasanya yg jadi prioritas orang gede/dewasa. Diskriminasi! :s Untungnya, itu pesenen buat gue. Gak nyasar ke meja seberang. Alhamdulillah :D pesenen si ibu dateng kira-kira 5menit-an sesudah punya gue. Akhirnya, makan pun dimulai. Dengen ekspektasi yg tinggi, gue udah yakin aja ini makanan emang endes. Di atas lumpia nya ada abon gitu, terus di atasnya ada irisan wortel sama timun, di bawahnya ada selada. Cocolan lumpia-nya ini ya saus asam-manis khas Thailand. Makannya pake sendok sama garpu yang cilikkk banget.  Susah jadinya mau makannya :s First bite, kecewa. Isi lumpianya itu gak jelas, sayurnya kering gimana gitu. Lupa gue persisnya isinya apa, yang gue tau gak enak aja. Lumpianya juga too oily, sampe gatel tenggorokan gue. Sausnya gue colek dikit, asem. Pas dicocol bener pake lumpianya, perfect failed combination. Lengkap sudah keaseman dan keanehan rasa lumpia ini. Kapok gue, kapok. Sausnya aseeeeeemmmmm pake banget. Satu-satunya yang sukses menyelamatkan makan gue waktu itu ya cuma jus pokat gue itu. Pokatnya gak pait, dicampur sama susu cokelat, terus es krim cokelatnya itu enak. Es krimnya bikin sendiri kali ya, soalnya beda gitu. Cokelatnya emang berasa, gak tok rasa susu aja. Terus di atas es krimnya ada taburan meses, kayaknya mereka pake meses yang gak abal-abal (merk cer*s rasanya). Thanks to avocado juice, you safe my day :”)

Kegagalan sore itu :')




Thanks to you :*

Point:
Lumpia Thailand: 2,5
Avocado Juice (lupa persisnya):  9
IDR:
Lumpia: lupa
Avocado: 27k
Lokasi: SKA Mall lt. 1

No comments:

Post a Comment