Saturday, March 21, 2015

Mie Ayam Pak De Pekanbaru



Thanks to IG, gue jadi banyak tau tempat makan di Pekanbaru ini. Maklum, pendatang. Gue sering liat di IG @kulinerPKU, doi suka bilang mie ayam ini enak. Gue udah bilang juga ke chigun, udah sering liat tempatnya tiap pulang ngampus. Dulu tempatnya di pinggir jalan gitu, deket Koki Sunda, Sudirman. Terus sekarang pindah ke belakang, ada kok plangnya gede. Kalo dari arah arifin, dia di sebelah kiri. Pas masih dipinggir jalan, gue liat tempatnya sering rame kalo sore-sore gitu.  Makanya bikin penasaran. Akhirnya pas habis beli oleh-oleh kemarin ini (udah gue posting), sorenya sekitar jam 5 gitu gue sama Chigun mlipir ke sana. Pengen nyobain mie ayam khas Jawa Tengah yg katanya enak banget itu. Di sini juga ada ceker ayamnya, tapi terpisah gitu (re: beli lagi). Waktu itu kami berdua mesen mie ayam sama seporsi ceker+dua es teh botol. Di meja tersedia tahu goreng, kerupuk cabe, telor rebus, macem-macem lah. Begitu pesenan dateng, first thing to do ya nyobain kuahnya. Biasa aja, rasanya asin garem aja. Mie nya keriting gitu, rasanya kayak mie ngembang atau kurang lama direbus. Di atasnya ya standardlah, sawi sama ayam. Cekernya kata Chigun enak, cuma masih agak keras (kurang lama direbusnya). Seporsi ceker isinya lima buah (empat gede, satunya kecil). So far, ini mie biasa banget. Nothing special. Tak seenak yg kulinerPKU atau orang-orang bilang. Si Chigun yg penggila mie ayam ini juga bilang ini biasa banget. Kami berdua gak ngerti di mana rasa khas Jateng nya, soalnya ya biasa aja. Tapi ya alhamdulillah kami udah bisa nyicip ini, jadi gak penasaran lagi.
Mie Ayam Pak De+seporsi ceker

Point:
Mie Ayam: 6
IDR:
Mie Ayam: 12rb-an (lupa)
Ceker: 6-8rb (lupa juga)
Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, belakang Koki Sunda (liat aja plang Mie Ayam Pak De)

No comments:

Post a Comment