Thursday, March 19, 2015

Nasi Goreng Spesial B-77 Palembang



Ini ceritanya traktiran si Tante lagi. Ceritanya gue si anak rantau ini sering dipamer-pamerin sama keluarga di Palembang makan di sini. Alhasil, atas permintaan Rio, diajaklah gue makan ke sini. Dekorasi tempatnya unik gitu, konsepnya kayak makan di dalem pesawat gitu. Jadi waitress-nya seragaman kayak pramugari/a, rambutnya juga digayain kayak mbak-mbak pramugari. Ada yang ekonomi sama kelas bisnis, bedanya dikursinya. Di bisnis lebih bagus. Kebetulan karena kita berlima, jadi disaranin duduk di kelas bisnis. Tempatnya cozy lah, di sampingnya ada jendela yg dikasi lampu biru gitu. Mungkin maksudnya biar berasa liat langit dari ketinggian 30000 kaki kali ya? Hehehe... FYI, ntar pas baru dateng kita dikasi menu terus kalo udah mau pesen tinggal pencet bel yg ada di atas kita (kayak di pesawat gitu). Menunya macem-macem, ada yang spesial buat anak-anak, ramen-ramenan, steak, sampe nasi goreng.  Rio sama sepupu gue si Sepi, udah sibuk bilang ini-itu ke gue. Namanya juga anak-anak ya, pada heboh. Setelah lama bolak-balik menu, gue akhirnya milih nasi goreng spesial B-77. Jujur, gue kepincut karena ngeliat gambarnya. Porsinya kayak jumbo gitu.hahaha.. nasgornya pake sate kacang 2 tusuk, telor mata sapi, tempura 2 biji, sama calamary (alias cumi goreng tepung). Minumnya gue pesen avocado chocolate (kalo gak salah inget). Si bocah bedua ini mesen menu anak-anak. Yang bikin unik menunya itu dibikin secilik mungkin. I mean, anak-anak banget. Ada menunya dengan konsep space, minnie and mickey gitu. Jadi kalo yang space tempatnya kayak pesawat gitu, uniklah pokoknya. Emang pas buat anak-anak. Porsinya juga lumayan.
Isinya nasgor, sop, buah-buahan, puding, nugget, sejenis crabstick gitu (gambarnya lucu), sama satu gelas milo dingin/orange juice. Tiap versi, beda-beda isinya.


Space 

Begitu pesenan kita datang, pada takjub. Soalnya rame gitu.hahaha.. pesenan gue exactly like the picture, ruameee. Nasgornya banyak, enak. Sate ayam sama tempuranya lumayan, calamarynya enak. Gue nawarin si Rio buat nyicipin calamary gue, karena gue tau doi doyan. Pertamanya malu-malu sih, lama-lama dia maen comot sendiri aja keterusan.hahahha ({}) :* Porsi nasgornya emang lumayan banyak, jadi agak ngos-ngosan ngabisinnya. Plus kemarin ini gue salah strategi, duduknya di bawah AC gitu jadinya gue kedinginan+makanan yang gue pesen jadi cepet banget dinginnya. Overall, lumayanlah. Kalo buat yg lagi kelaperan, porsi ini pas lah (y) Terus minuman gue si avocado chocolate itu di atasnya dikasi es krim cokelat. Rasanya? Ya kayak jus pokat dikasi susu cokelat, enak-enak aja sih. Cuma hati-hati eneg aja, soalnya pokat kan teksturnya berat alias lumayan cepet bikin kenyang. Pokatnya kemarin gak pahit sih, alhamdulillah. Si adek sampe bilang “besok kalo ke sini lagi, Rio mau pesen minuman kayak kakak ah.” Gue juga sempet nyicipin makanan si Rio. Standardlah, yang enak sop nya. Mungkin karena gue suka sop, jadi ya enak aja rasanya.hahaha... Nasgor dll nya standar, nuggetnya ini yg menggoda gue dari pertama kali liat. Jumbo gitu bentuknya. Tapi pas gue nyicip segigit, gue langsung kecewa. Rasanya aneh. Kayak hambar gitu , kurang bumbu. Tak pikir rasanya kayak nugget-nugget kebanyakan rupanya bedaaa. Bikin sendiri lah ini kayaknya. Si Sepi aja gak abis nuggetnya, sisa 2 biji kalo gak salah. Nasgornya juga dia gak habis, maklum sih dia makan emang sering banget bersisa gitu :s Tapi keseluruhan, tempat ini boleh dicoba lah. Harga makanannya di sini variatif, dari yang standard sampe lumayan mahal.

Nasgor Spesial B-77
 
Mickey-nya si Rio
Point: 8
IDR:
 Nasgor Spesial B-77 55rb
Paket for Kids: 50rb (all)
Avocado Chocolate: 30rb
Lokasi: deket Barong di kompleks PS MALL, Palembang



No comments:

Post a Comment