Thursday, March 19, 2015

Oleh-Oleh Khas Pekanbaru



Kali ini edisi pulkam ke Palembang. Biasanya bawa makanan yang aneh-aneh, gue penasaran pengen nyari oleh-oleh yang katanya khas Pekanbaru. Habis browsing sana-sini, akhirnya gue mutusin buat mampir ke Mega Rasa yang di Sudirman. Gue clingak-clinguk, muter–muter, bingung sendiri. Hampir semua makanan yg ada di sana berbau durian, sagu dan keripik-keripikan.  Pengalaman sebelumnya, gue tau keluarga gue yang di Palembang gak doyan itu keripik, sagu, lempuk durian, hampir semua yg khas sini mereka gak doyan. Ya gue bingung dong. Setelah lama mikir, akhirnya gue ngeliat ada satu snack yang gue sama Ekky suka dari kecil. Sejenis kacang-kacangan atau apalah itu namanya, isinya macem-macem. Merknya Kangaroo, seinget gue. Gue ambil itu satu, terus ngiter-ngiter lagi. Keliatanlah pancake durian yg hits itu. Harganya lumayan juga, 90rb sekotak (gak tau isinya berapa). Karena harganya yg bikin kantong gue sesak nafas, gak jadilah gue ambil itu pancake. Kapan-kapan deh.hehehe... karena gak nemu yang gue pengen, akhirnya mampir dulu ke gerai Vanhollano Sudirman. Gue mampir buat beli roti, eh keliatan ada lolipop cokelat Christian Andrie. Seketika keinget tiga krucil yang di Palembang, pas bener cokelatnya tinggal tiga biji. Tinggal dua dark chocolate sama satu milk chocolate, cokelatnya ada motifnya gitu. Pas lah buat anak-anak. Habis dari sini, gue lanjut ke gerai Viz Cake yang juga berada di Sudirman. Di sini andalannya bolu gulung, jadi habis liat-liat makanan, gue nyari bolu gulungnya. Bolunya disusun rapi di atas meja kasir. Ada macem-macem pilihan rasanya, mulai dari cokelat, durian sampai rainbow. Pilihan gue jatuh pada bolu gulung durian. Soalnya rasa yang lain udah terlalu mainstream, selain itu gue keinget Andung (kakek) gue yg demen banget ama duren. Jadinya pas banget menurut gue. Ada kejadian yang agak nganu pas gue geser dikit ke meja kasir mau bayar. Kebetulan petugas (Mbak-mbak) di situ ada dua orang, yang satu standby di meja kasir sama satunya lagi standby di deket bolu gulung. Pas milih, gue udah mastiin tanggal kadarluarsa masih lama, kira-kira 4hari lagi. Eh pas gue mau bayar, gue liat mbaknya ngambil kotak yg lain buat dibungkus.  Waktu itu gue mikirnya paling mbaknya ganti sama yan lebih baru, jadi ya gue selo aja. Pas nyampe rumah, gue liat eh kok tanggal kadaluarsanya dua hari lagi -_-“ Wah, diisengin gue sama Mbak nya, terlaluuuuu. Untung aja itu bolu cepet banget habisnya, jadi gak keburu kadaluarsa. Cuman kan kite was-was juga, kalo keburu basi gimana? Kan gak lucuuuu.. :/  

Hasil berburu kite


Point:
Bolu Gulung Durian 8
Snack Kangaroo 7 (rada hambar gitu)
Cokelat gak tau, gak nyicipin
IDR:
Bolu Gulung Durian 50rb-an tau 60rb-an, lupaaaa
Snack Kangaroo 38rb
Cokelat 5-8rb gitu per buah, lupa juga
Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, sederetan sama Vanhollano Square, Pekanbaru



No comments:

Post a Comment