Thursday, March 19, 2015

Mie Ayam Atet Palembang



Sampe tau mie ini karena adek gue si Ekky yang ceritain. Pas balik kemarin gue nanya makanan apa ya yg enak, selain junk food, nasbung, dkk. Kesebutlah ama doi mie yg satu ini. Kata dia mie nya enak dan porsinya banyak. Gue denger begitu ya langsung setuju aja buat nyuruh dia beliin mie ayam ini. Dari penjelasannya, mie ini beda dari mie ayam kebanyakan. Pertamanya gue pikir mie ini mirip kayak mie pangsit Megaria punya, rupanya beda. Gue minta beliin mie ayam+bakso, adek gue beli mie ayam biasa. 

Mie Atet


Pas pertama liat, ini mie kok polos banget ya. Hambar nih kayaknya. Tapi berdasarkan hasil surfing gue di dunia maya, katanya mie nya enak dimakan gitu aja tanpa dikasi kuah. Kebetulan mie ini ada kuahnya, terpisah. Gue cicip lah, rupanya gak sehambar yg gue kira. Enak, rasanya gurih-gurih sedap. Terus gue coba kuahnya, gurih nikmat. Mie ayam ini diatasnya di kasi suwiran ayam, bawang goreng, daun bawang dan seledri. Yang unik, di dalam bungkusnya ini disedian  jeruk nipis selain ada sambelnya juga. Tumben-tumbenan ada mie ayam pake jeruk nipis, seumur-umur baru ini gue nemu yang beginian. Tapi berhubung gue gak doyan yang jeruk nipis (yang asem-asem lebih tepatnya), ya gak gue campur sama mie ayam gue. Biar makin nikmat, gue tambahin sambel di dalam mangkuk, good combination :9 Si Ekky rupanya kebagian seporsi pangsit goreng, dalam satu plastik isinya 5 buah (kalo gak salah inget). Gue minta satu karena penasaran (re: maruk) :D Pangsitnya renyah, enak dan ada isinya. Di sini juga tersedia pangsit rebus. Kata adek gue, pangsitnya itu free. Kalo pake bakso, baru kena extra charge. Most of all, nikmat :)

Point: 8
IDR: Mie Ayam 18rb sama Mie Ayam Bakso 20rb-an
Lokasi: Jl. Taman Siswa No. 149, Ilir Timur I, Palembang
NB: Porsinya jumbo, banyakkkk

No comments:

Post a Comment