Thursday, March 19, 2015

Nasi Goreng Kedai Kopi SKA (Baserah-Kuantan Singingi)



Ini ceritanya pas KKN tahun kemarin. Kebetulan gue kebagian KKN di Pelukahan, Kuantan Singigi (Kuansing). Posko gue gak jauh dari Baserah, di sini ada pasar yg sering dijadiin destinasi buat belanja keperluan rumah tangga, eh keperluan dapur kelompok. Sering sliweran di sana
(re: bukan ke pasar) , akhirnya keliatan satu warkop di pojokan sebelah kanan (jalan apa lupa), arah ke pasar. Akhirnya gue dan Chibi CJ (panggilan buat temen-temen cewek gue pas KKN), mampir ke sana.  Ini tempat kayak kw 1 nya kimteng yang di Pku gitu. Pertamanya gue cuma ngopi-ngopi ganteng sambil nyemilin bakpao atau bakpia di sana. Kopi di sini itu bukan kopi sachet, tapi kopi indo-cina gitu. Yang direbus terus, jadi rasanya unik dan enak. Lama-lama keterusan deh, jadinya tiap pagi (pasca lebaran) sarapan di sini. Gue nyobain nasi gorengnya. Rasanya?  Endessssss. Baru ini gue nemuin rasa nasi goreng begini. Di dalem nasgornya ada suwiran ayam, telor orak-arik, daun-daunan gitu. Rasanya agak pedes.

Nasgor+Kopsus

Ada yang lucu dari tempat ini. Awalnya kita selalu mesen nasgor dengan harga 10rb (include telor, dadar/mata sapi). Besok-besoknya pas mesen, tumben-tumbenan ditanyain telornya dadar/mata sapi? Pas bayar nasgornya jadi 13rebeng XD Jadi kayaknya telornya dijual terpisah gitu.hahaha.. Tapi gpp sih, harga sebanding lah sama rasanya :) Di sini ibu ownernya sering nangkring, jadi sering diajak ngobrol juga. Yang punya chinese gitu. Pernah si ibu mau sembahyang ke Pku, dari Baserah. Jauh amir pikir gue. Doi bilang sorenya dia balik lagi ke sini. Ruarrr biasaaaa (y) Di sini juga ada menu lontong tauco, migor, teh tarik, jus, es campur, dll. Gue juga pernah nyobain mie gorengnya, rasanya juga gak kalah enak sama nasgornya. Ada daging sama ayam gitu di dalamnya+orak-arik telor. Anak-anak di posko juga pada sering nitip bungkusin makanan di sini, habis enak sih. Rasanya seneng banget pas nemu warkop begini di sana. Jadi biarpun lagi di daerah, tapi tetep bisa nongki2 asoy di situ.ahahahha (lagak lau Res) Di sini banyakan bapak-bapak, sepanjang pengamatanku di sana, jarang banget ada cewek makan di sana. Yang sering dateng ya cuma gue dkk. Si chigun pas mampir ke posko juga pernah gue bawa ke sini, doi mesen indom*e goreng :D ini anak emang deh, jauh-jauh ke situ mesennya cuma mie instant.hahaha.. ini tempat emang berkesan banget di hati gue. Selain makanan sama kopinya enak, tempatnya “cozy”, ownernya baik, ya pokoknya asik lah. Si ibu sampe hari terakhir gue sarapan di sana, dia doain supaya gue serombongan selamat sampe tujuan. Ramah lah pokoknya :’) Next time kalo ada waktu dan rezeki, gue mau deh main ke sana lagi. Recommended!

Point: 10
IDR:
kopi 5-8rb (lupa persisnya berapa)
Nasgor 13rb
Migor 15rb-an
Bakpao&bakpia: 3-5rb (lupa juga persisnya)
Lokasi: dekat simp. Pasar Baserah, Kuantan Singingi, Riau

No comments:

Post a Comment