Thursday, March 19, 2015

Saboga Raja Bakso Tahu








First time nyobain menu ini pas di GI Jakarta. Waktu itu gue lagi jalan sama bokap, pas nyari makan siang kami mampir ke food court-nya. Dari sekian banyak gerai, ada satu tempat yang gue liatin dari tadi. Eh tak dinyana bokap juga nyangkut sama yang itu. Akhirnya gue mesen Saboga Komplit, terus bokap pesen Mie Ayam (kalo gak salah). Dari situ, gue langsung jatuh cinta sama ni bakso. Endesssssss. Pas balik ke Pekanbaru (Pku), gue nemu ini gerai di food court SKA Mall. Alhasil gue ajakin temen gue si Chigun buat makan di situ. Pilihan gue gak lain gak bukan jatuh ke Saboga Komplit, si Chigun yang pecinta berat mie ini mesen Mie Yamin. Kita langsung bayar di tempat dan nungguin makanan siap, jadi bawa sendiri gitu ke tempat duduknya. Berhubung di situ gak jual minum, jadi kita berdua mesennya di food courtnya. Mesennya gak lain ya es teh manis, karena emang itu yg menurut gue pas buat segala makanan (dan pas buat kantong).hahahaha...  Saboga komplit gue terdiri dari mie kuning, 3 buah bakso ukuran sedang, sama 2 pangsit. Tapi isinya ini bisa berubah sewaktu-waktu.  Kuahnya itu, amboyyyyyy. Gurih sedap gimana gituuu, ngangenin. Baksonya itu juga emang juara, unik. Baksonya itu ada isinya, macem-macem. Gue pernah dapet isi sosis, keju, ada juga yang polos, macem-macem lah. Gak ketebak. Jadi tiap gigit jadi surprise gitu. Tapi tetep aja rasanya ruarrrrrrrr biasaaaaaaa. Pangsitnya? Endos gandos. Ada isinya gitu, enak. Oiya buat yg suka pedes, pas dikasir jangan lupa ambil sambelnya ya. Sambelnya itu enak bangettt+pedessss. Tiap makan ke sana selalu kepedesan, kadang berujung mules :D Pertama makan di sana malah pedesnya sampe berasa ke jantung (kelewat lebay), karena gue ngambil sambelnya banyak bangettt. Pokoknya, its totally superb! Recommended banget! Terus giamana sama mie yamin si Chigun? Gue nyicipnya dikit aja sih, rasanya enak. Mie kuningnya lurus gitu, terus kayaknya dikasi bumbu kecap apa gimana, rasanya kayak indom*e goreng tapi versi Saboga. Terus pendampingnya mie ada semangkuk kecil kuah sama 3 bakso kecil+kerupuk pangsit. Atasan mienya ada sawi (kalo gak salah), jamur, sama potongan ayam kecil-kecil. Kalo yang doyan mie, ini recommended juga kok. Gue sama Chigun sering banget penasaran sama rasa dari makanan yang kita pesen. Gue pengen nyobain mie yamin, doi juga pengen nyobain saboga komplit. Tapi tiap eksekusi selalu aja menu yang dipesen sama, gak sanggup berpaling :D Jadinya sampe sekarang tiap mesen ya menunya itu-itu aja.hahahha... saking ketagihannya, kami berdua sempet tiap bulan makan ke sana, berturut-turut pula. Habis enak sih :)

Point: 10
IDR: saboga komplit 33rb & mie yamin 30rb
Lokasi: Food Court SKA Mall
NB: kadang-kadang menu baksonya sering gak ada, katanya stock dari Jkt blm nyampe gitu. Jadi suka nyesek juga. Adanya cuma batagor apa siomay gitu.huhuhuh

No comments:

Post a Comment