Friday, March 20, 2015

Friends Cafe Mall Ciputa Seraya (Ciput)



Kebetulan waktu itu lagi imlek gitu, si Chigun yg half-blood ini pengen makan ice cram pot. Siangnya gue manas-manasin doi pake DP ice cream pot yg emang wow banget. Kayaknya doi jadi makin pengen, ya gue gak enak juga jadinya. Alhasil, gue browsing di mana yg ada jual ice cream pot kayak gitu. Gue liat di account @brosisPku katanya ada di Imlek Fair, tapi kite gak tau di hari H imlek apa masih ada. Selain itu juga ada di tan’s kopitiam sama friends cafe (Ciput). Jadinya gue nekat ngajakin dia ke kampung Cina, Jl. Karet/Sam Ratulangi buat nyari itu es krim. Kita cabutnya malem, nyampe sana rame banget. Banyak orang pada foto-foto, ya gue juga ikutan foto-foto jugalah.haaha.. Tapi pas diliat, rupanya bazarnya udah gak ada. Sebelumnya si Chigun udah bilang, biasanya pas hari H orang pada ngumpul sama keluarga atau dinner di hotel. Akhirnya abis foto-foto, kami mutusin buat caw ke Ciput nyari es krimnya. Berhubung waktu itu belum tau tan’s di mana, jadi kami nyamperin yg jelas-jelas aja. Nyampe Ciput, kami langsung ke Lt. 3 nyari itu cafe. Tempatnya sebelahan sama Mr. Pancake. Pas masuk langsung disambut sama waitressnya, terus dikasi menu. Gue langsung nyari itu ice cream pot, tapi kok gak ada ya. Gue bolak-balik, gak nemu-nemu. Wah gue jadi gak enak banget sama Chigun, takutnya doi udah kepunan kan kasian >,< Padahal gue yakin di IG disebutin di situ ada jual ice cream pot. Apa udah gak ada lagi ya? Akhirnya gue mesen Avocado Latte Caramello. Soalnya gue suka pokat dan latte, pas lah pikirku. Si Chigun jadi mesen es krim apa gitu, lupa gue. Gak lama datenglah yg dipesen tadi. 
Minuman gue warnanya ijo sama cokelat gitu, yg ngenes itu ngeliat es krimnya si Chigun. Muka doi biasa aja sih, cuma gue nya aja yg nyesek. Isinya kalo gak salah dua/tiga scoop super mini ice cream (gak tau rasa apa), terus dikasi susu cokelat, seuprit choco chips, sama astor mini dua biji. Wadah es krimnya juga cilik, sesuai sama es krimnya yg cilik. Gue nyobain minuman gue tadi. Masya Allah, tobat deh. Gak lagi-lagi. Rasanya gak jelas, kemanisan. Sama sekali gak berasa pokat maupun latte-nya, tok rasa caramel yg caramel banget. Caramelnya kayak asli, bukan yg biasa. Cuma gak enak aja. Susah payah gue ngabisin itu minuman, sambil merem-melek. Pertamanya gue gak tega nyuruh Chigun nyicipin minuman gue, tapi karena greget ya gue suruh cobain juga. Dan doi langsung keselek, bilang aneh bener rasanya. Sama kayak gue. Tapi karena udah pesen, ya mau gak mau dihabisin. Soalnya dari dulu gue punya prinsip gini, “udah sok-sokan beli makanan/minuman mahal, enak gak enak harus diabisin. Soalnya lo (re: gue) belum bisa nyari uang sendiri.”  Unless, makanan/minuman yg gue pesen emang rasanya kayak ta* alias gak layak makan atau gue udah mau uwek, baru deh terpaksa gak dihabisin. Tapi rasanya belum pernah kejadian begitu, naudzubillah juga. Overall, cukup tau ajalah :D

Pesenen kite
Point: Avocado Latte Caramello 3,5
IDR: Avocado Latte Caramello 22rb sama Ice Cream (yg lupa namanya) 15rb
Lokasi: Mall Ciputra Seraya lt. 3

No comments:

Post a Comment