Friday, December 18, 2015

Ayam Lomak Sambel Ijo (Pekanbaru)

Gue tau tempat ini dari sepupu gue, Rahmat. Waktu itu gue kepengen nyari makan malam, alhasil gue tanyalah sama doi di mana tempat makan yang enak. Kesebutlah satu nama, "Ayam Lomak Sambel Ijo". Gue udah sering denger ni nama, tapi kagak tau tempatnya di mana. Akhirnya gue ajak si Rahmat ke TKP. Sampe di sana, gue rada surprise ngeliat tempatnya. Gue pikir tempatnya bakal kayak warung-warung pecel lele/ayam pada umumnya, ternyata ini tempat lebih mirip ke cafe gitu. Interiornya di dominasi warna hijau, tempatnya ke bagi tiga (di dalem, mini cafe, sama di luar/teras). Yang di dalem, full AC semua+ada tv+musik. Yang di luar khusus buat yang ngerokok, sedangkan mini cafe ini kayaknya lebih ke area ngopi. Tempatnya menurut gue cozy, bersih, adem pastinya, dan di sini juga ada mushollanya. Pelayanannya apik, begitu kita masuk langsung disamperin. Kebetulan malem itu gue pesen buat dibawa pulang, jadi nunggu sekitar 15menit-an sampe pesenan kelar. Pesenan gue waktu itu jatoh ke Ayam Lomak Goreng Sambel Ijo (kalo gak salah) sama lomak Chocolate Vocado.

 
Ayam Lomak Goreng Sambel Ijo


 Ayamnya itu lumayan gede karena dada ama pahanya masih nyatu, terus ayamnya ayam apa gitu (arabica atau apa, gue lupa namanya). Tapi ini gak sepaket ama nasi ya, kalo mau pake nasi ya pesen lagi (kena charge 4-6rb). Ayamnya gurih, bumbunya nyerap ampe kedalem-dalemnya. Cuma satu aja kurangnya, too oily menurut gue. Sambel ijonya enak&gurih banget, tapi gak pedes. Kalo mau tambah sambel, tinggal bilang aja ke waitress-nya (its free btw).
Ice Cappucino (kalo gak salah)&Es Jeruk

Nah, kebetulan Lomak Chocolate Vocado waktu itu gak sempet kefoto. Rasanya ya kayak jus alpukat yang dimix ama susu cokelat, cuma kemarin ini alpukatnya rada pahit gitu. Standardlah. Foto di atas itu pas gue makan bareng Chigun. Gue pesen Ice Cappucino dan dia pesen Es Jeruk. Di sini yang ngehits selain ayam lomak cabe ijo-nya, ya kopi. Katanya kopi di sini recommended, jadi tak cobalah. Although yang gue pesen gak kopi item, apalagi panas, tapi minuman yang gue pesen ini berasa banget kopinya. Biarpun dicampur ama susu, tapi rasa kopinya gak ilang/ketutup. Rasa kopinya tetep dominan dan khas. Gak nyesellah gue pesen ini, jadi minuman favorit gue tiap ke sana. Kalo es jeruknya ya standardlah, kayak sirup jeruk gitu terus dikasi es batu. Ada kejadian yang agak lucu pas gue makan di sini untuk ketiga/keempat kalinya, like always gue pesen Ice Cappucino. Pas dateng gue liat kok warnanya beda ya? Lebih cokelat gitu. Terus pas gue cium, gak ada aroma kopinya sama  sekali. Yang kecium malah aroma susu. Walhasil gue panggil mbak waitress-nya dan ternyata emang yang dikasiin ke gue itu bukan Ice Capuccino tapi Ice Chocolate :D untung aje kemarin itu gak langsung gue minum, jadi masih bisa dibalikin.hehehee.. Overall, tempat ini recommendedlah. Dari segi rasa, harga dan fasilitas, its pretty nice! :)

Point:
Ayam Lomak Goreng Sambel Ijo 7,5
Lomak Chocolate Vocado 6
Ice Cappucino 8,5
IDR: Ayam Lomak Goreng Sambel Ijo (18-20rb + nasi 4-6rb), Lomak Chocolate Vocado (13rb), Ice Cappucino (20rb), dan Es Jeruk (13rb)
Fasilitas: Musholla,WiFi (ada), playing arena
Alamat: Jl. Rajawali No. 45 Pekanbaru (terakhir liat udah pindah, gak tau ke mana -_-")
Socmed: @AyamLomak_TM (twitter) dan AyamLomakTM (facebook)

No comments:

Post a Comment